Chindonesia, 3 Kekuatan Dashyat Ekonomi Dunia

Posted: Jumat, 14 Januari 2011 by Anshori Muhajir in Label:
0

Tak dipungkiri China dan India merupakan negara pilar ekonomi dunia, dan kini Indonesia pun mulai disandingkan dengan 2 negara tersebut. Menurut Ekonom, Prasentiantoko, melalui bukunya Ponzi Ekonomi, diyakini bahwa Indonesia memiliki peluang besar untuk tumbuh dan berkembang bersama negara China dan India.

Indonesia memiliki dua kekuatan penting, yakni sumber daya manusia dan sumber daya alam yang akan mengalami fase peningkatan dan mendapatkan keuntungan dari jumlah penduduk dengan usia kerja terbanyak dibandingkan dengan negara-negara maju seperti Jepang, Jerman dan Perancis.

Berikut sedikit kutipan dari laporan CLSA Asia-Pasific Markets, sebuah lembaga investasi yang berjudul Chindonesia: Enter the Komodo.

“China dan India sering disebut sebagai penggerak perekonomian global masa depan dan sekarang waktunya Indonesia masuk barisan bersama mereka. Negara tersebut adalah sumber pemasok marginal untuk Chindia, dimana dalam kurun waktu terakhir memiliki pertumbuhan percapita yang kuat dan demografi yang atraktif. Bacalah laporan CLSA Asia-Pasifik market tersebut untuk mengetahui lebih banyak tentang segitiga pertumbuhan Asia selanjutnya yaitu Chindonesia”. 

0 komentar:

Spoiler
Kode Shoutmix Anda Taruh Disini!!!